tag:blogger.com,1999:blog-62417951502188226912024-02-08T11:48:08.452-08:00Sahlan, SH,. S.Pd.I.Advokat and Legal Consultant
HP: - 082-335-153-035
- 085-668-922-262
Anonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.comBlogger87125tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-9802674447432047582013-04-23T02:49:00.001-07:002013-04-23T02:49:29.520-07:00Dinasti Umayyah
BAB I
PENDAHULUAN
<!--[if !supportLists]-->1.1.<!--[endif]-->Latar Belakang
Berbicara tentang
eksistensi perkembangan sastra arab pada masa Umayyah, tentu tidak lepas dari
kondisi masyarakat Arab
pada saat itu. Pada zaman itu bangsa Arab mengalami kemajuan dalam bidang
sastra, khususnya sastra Arab.
Ada beberapa aspek yang
bisa menjadi petunjuk terhadap perkembangan kebudayaan literer Anonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com1tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-88946045676899543532012-05-02T21:41:00.001-07:002012-05-02T21:41:08.012-07:00Al-Qur’an Sesuai Dengan Kebutuhan ManusiaAl-Qur’an Sesuai Dengan Kebutuhan Manusia
Al-Qur'an terungkap/ mucul di sebuah negara yang didirikan berdasarkan beban Jahiliyah. Kejahiliyaan tersebut telah mengajarkan penyimpangan dan perundang-undangan yang salah arah dan bermoral rendah, sedangkan masyarakatnya berasal dari wilayah yang terpisah yang tidak memperhatikan kebajikan untuk menyatukan barisan mereka maupun mengikat kepentinganAnonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-91225946120332291912012-05-02T21:40:00.000-07:002012-05-02T21:40:01.128-07:00Contoh Skripsi Bahasa Arabإستخدام بيئة اللغة العربية في معهد مفتاح الهدى الإسلام السلفى مالانجإستخدام بيئة اللغة العربية في معهد مفتاح الهدى الإسلام السلفى مالانج
بحث الجامعى
للوصول على درجة سرجانا
فى تعليم اللغة العربية
كلية الإنسان والثقافة
جامعة مولانامالك إبراهيم الإسلامية الحكومية مالانج
2012 أبريل
الفصل الأول
أساسيات البحث ومنهجية
1-المبحث الأول
أ-مقدمة
المعهد هو أحد من مكان المجتمعة المعتجبة و له نظام الحياة الإيجابى. قال مشهود (2003:1) المعهد هو مكان التعليم في الإسلامAnonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com1tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-74599823809259079912012-05-02T21:36:00.001-07:002012-05-02T21:36:15.173-07:00ALAT PENGUMPUL DATA DALAM PTKALAT PENGUMPUL DATA
BAB I
PENDAHULUAN
1. LatarBelakang
Penelitian pada hakekatnya merupakan wahana untuk menentukan kebenaran atau untuk lebih membenarkan kebenaran. Usaha untuk mengejar kebenaran itu dapat dilakukan oleh para peneliti dengan melalui beberapa proses yang tertera dalam prosedur prosedur terentu. Salah satu tindakan terpenting bagi seorang peneliti adalah pengumpulan data yang Anonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com1tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-32333231780849037262012-05-02T21:34:00.001-07:002012-05-02T21:34:36.560-07:00Hakekat Penelitian Tindakan Kelas (PTK)Hakekat PTK
1. Menurut Carr dan Kemmis (1986)
Adalah suatu bentuk penelitian refleksi diri (self reflective) yang dilakukan oleh para partisipan dalam situasinsosial untuk memperbaiki rasionalitas dan kebenaran:
a. Praktek-praktek sosial atau pendidikan yang dilakukan sendiri.
b. Pengertian mengenai praktek-praktek tersebut.
c. Situasi-situasi dimana praktek-praktek tersebut dilaksanakan.
2. Anonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-64792155012487725822012-05-02T21:32:00.002-07:002012-05-02T21:32:19.246-07:00Tes Kemampuan Unsur-unsur Bahasa ArabTes Kemampuan Unsur-unsur Bahasa Arab
Yang dimaksud dengan unsur-unsur bahasa Arab (mukawwanat al-lugah al-Arabiyah) adalah ashwat, mufradat dan tarakib. Untuk mengukur kemampuan tentang unsur-unsur bhasa Arab tersebut diperlukan alat ukur berupa tes. Berikut ini akan dijelaskan dan dipaparkan alat ukur tersebut disertai dengan contoh-contohnya, sehingga dapat juga digunakan untuk mengukur Anonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-29903950149209662442012-05-02T21:31:00.003-07:002012-05-02T21:31:31.766-07:00ISTI’ARAH TAMSTILISTI’ARAH TAMSTIL
Isti’arah Tamstil adalah: susunan kalimat yang digunakan tidak pada tempatnya disebabkan adanya hubungan penyerupaan beserta adanya bukti yang mencegah dari mendatangkan ma’na asli. Contoh:
الصيف ضيعت اللبن
Pada lafadz diatas diketahui lafadz yang berupa dlomir (ت) itu adalah qorinah yang mencegah untuk memeberikan makna asal, sedang makna asalnya dari lafadz (ضيعت اللبن) itu Anonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-63581495296411193202012-04-27T04:46:00.002-07:002012-04-27T04:46:26.954-07:00MAJAZ AQLIMAJAZ AQLI
(المجاز العقلي أو الإسناد المجازي)
تعريف:
المجاز العقلي : أو يسمى ب الإسناد المجازي هو إسناد الفعل أو ما في معناه إلى عير ما هو له لعلاقة مع قرينة مانعة من إدارة
الحقيقة.
و الفرق بينه و بين المجاز اللغوي أن " العقلي" في الإسناد و التركيب، و " اللغوي" في الكلمة.
Majaz Aqli menyandarkan fi’il (kata kerja) atau yang semakna dengannya kepada yang bukan seharusnya Anonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-8409331703184471632012-04-27T04:42:00.003-07:002012-04-27T04:42:18.611-07:00BALAGHAHBALAGHAH
1. Pengertian Balaghah
Secara etimologis, berasal dari kata بلغ searti dengan وصل (sampai). Makna “sampai” dalam kata balaghah, bisa ditemukan, misalnya:
"بلغ فلان مرادَه"
(si fulan sudah sampai pada tujuannya).
Secara terminologis, balaghah didefinisikan: sifat bagi kalam (kalimat baligh) dan mutakallim (pembicara baligh), atau Balaghah adalah kesesuaian kalimat yang fasih (tepat, Anonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-85111345969623037082012-04-27T04:37:00.002-07:002012-04-27T04:37:38.811-07:00alasan mencintai*Aku bisa jadi diriku sendiri kalau aku sama kamu
*senang hanya berdua
*Karena kamu bikin aku senang, senang, senang, senang yang ga pernah aku rasakan sebelumnya
*aku ga bisa kasih tau kamu apa apa, dan kamu ga bakal kaget
*aku cinta kamu pasti bisa abadi.. *hohoho
*aku dan kamu bersama, kita bisa buat keajaiban
*kita memang pasangan serasi
*mikirin kamu, membuat aku punya perasaan yang indah
*Anonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-33663526339104312092012-04-27T04:32:00.000-07:002012-04-27T04:32:08.028-07:00Unsur-Unsur yang Terdapat dalam Konstitusi Negara IndonesiaUnsur-Unsur yang Terdapat dalam Konstitusi Negara Indonesia
Sumber dari segala sumber hukum bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Pancasila. UUD 1945 memuat hal-hal pokok bagi penyelenggaraan pemerintahan dan bernegara.
UUD 1945 sebagai landasan untuk mewujudkan masyarakat yang berkeadilan sosial, sejahtera, demokratis. dan terlindungi oleh hukum.
Sebagai Negara hukum menurut UUD 1945 Anonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-36436386690830931092012-04-27T04:30:00.002-07:002012-04-27T04:30:27.992-07:00Pesan-pesan Al Quran Tentang Tujuan HidupPesan-pesan Al Quran Tentang Tujuan Hidup
Bismillahirrahmaanirahiim
Dengan kerendahan hati mari kita simak pesan-pesan Al-qur'an tentang tujuan hidup yang sebenarnya
Nasehat ini untuk semuanya ..........
Untuk mereka yang sudah memiliki arah.........
Untuk mereka yang belum memiliki arah.........
dan untuk mereka yang tidak memiliki arah.
nasehat ini untuk semuanya.......
Semua yang Anonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-80426801731004946602012-04-27T04:24:00.001-07:002012-04-27T04:24:25.729-07:00hadits dari kualitasnyahadits ditinjau dari kualitasnya ada tiga yaitu,,,,
hadits sohih
hadis hasan
hadits doif,,Anonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-70474083111548789072012-04-27T04:23:00.002-07:002012-04-27T04:23:52.158-07:00pendidikan diindonesiaAnonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-32821821865504636372012-04-27T04:23:00.001-07:002012-04-27T04:23:42.400-07:00hadits pengertian dan macam-macamnyaa) HadisHadis secara etimologi adalah baru dan berita. ulama’ hadis mendefinisikan hadis sebagai sesuatu yang disandarkan kepada Nabi saw. Baik berupa perkataan, perbuatan, persetujuan, penampilan fisik dan budi pekertinya.b) SunahSunah secara literal berarti jalan hidup yang baik maupun yang buruk. Mereka Anonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-40473658192361075662012-04-27T04:23:00.000-07:002012-04-27T04:23:19.181-07:00hadits pengertian dan macam-macamnyaa) HadisHadis secara etimologi adalah baru dan berita. ulama’ hadis mendefinisikan hadis sebagai sesuatu yang disandarkan kepada Nabi saw. Baik berupa perkataan, perbuatan, persetujuan, penampilan fisik dan budi pekertinya.b) SunahSunah secara literal berarti jalan hidup yang baik maupun yang buruk. Mereka Anonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-45525600029940728322012-04-27T04:21:00.000-07:002012-04-27T04:21:05.363-07:00MACAM-MACAM METODE PENELITIANMACAM-MACAM METODE PENELITIAN
Dalam melakukan penelitian, orang dapat menggunakan berbagai macam metode. Keputusan mengenai metode yang akan dipakai akan tergantung kepada tujuan, pendekatan, bidang ilmu, tempat, sifat masalah yang digarap dan alternatif yang mungkin digunakan.
1. Penelitian Ditinjau dari Tujuan
a. Penelitian Eksploratif
Digunakan apabila peneliti ingin menggali secara luas Anonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-56896507771307978332012-04-27T04:18:00.000-07:002012-04-27T04:18:00.097-07:00Metodologi Penelitian KualitatifMetodologi Penelitian Kualitatif : Studi Kasus (Case Study)
A. Definisi
Penelitian studi kasus adalah studi yang mengeksplorasi suatu masalah dengan batasan terperinci, memiliki pengambilan data yang mendalam dan menyertakan berbagai sumber informasi. Penelitian ini dibatasi oleh waktu dan tempat, dan kasus yang dipelajari berupa individu, satu kelompok, satu organisasi, satu program kegiatan, Anonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-69985771712819656862012-04-27T04:14:00.003-07:002012-04-27T04:14:57.903-07:00ANALISIS MORFOLOGI MENURUT TEORI CLIFFORD PATONANALISIS MORFOLOGI MENURUT TEORI CLIFFORD PATON
BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Para ahli linguistik struktural memperkenalkan suatu saran untuk menolong para guru bahasa asing agar bisa menangani kesalahan-kesalahan, kesulitan dan masalah yang dialami siswa yang sedang mempelajari bahasa asing khususnya bahasa arab yang disebabkan oleh adanya perbedaan morfologi antara bahasa arab Anonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-3256305388142325582012-04-16T22:10:00.004-07:002012-04-16T22:10:54.866-07:00FASE-FASE PERJALANAN HADIS NABAWIFASE-FASE PERJALANAN HADIS NABAWI
A. Masa Rasulullah
Perjalanan hadis di masa Rasul tidak dapat dipisahkan dengan hadis di masa sahabat. Karena di zaman Rasulullah sahabat juga mempunyai peran dalam proses periwayatan. Oleh sebab itu pembahasan fase ini juga akan menyinggung peran sahabat saat itu. Patut diketahui, bahwa hadis pada zaman Rasulullah diterima dan diriwayatkan oleh para sahabat Anonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com1tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-70262438021767806832012-04-16T22:10:00.000-07:002012-04-16T22:10:04.661-07:00Konsep Ilmu Pengetahuan ditinjau dari tiga sisi, yaitu: Dari sisi ontologis Dari sisi epistemologis dari sisi aksiologisKonsep Ilmu Pengetahuan ditinjau dari tiga sisi, yaitu:
1. Dari sisi ontologis
2. Dari sisi epistemologis
3. dari sisi aksiologis
I. SISI ONTOLOGIS
Berbicara tentang hakikat pengetahuan, marilah kita tinjau pendapat Langeveld tentang definisi pengetahuan. Akan tetapi, apa yang diutarakanya tidak lain adalah ciri dari pengetahuan, bukan hakikatnya sebab hakikat sesuatu terlepas dari subyek yang Anonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-61721301379006136632012-04-16T22:08:00.002-07:002012-04-16T22:08:45.241-07:00pengertian hukum islamBAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Apabila kita berbicara tentang hukum, secara sederhana terlintas dalam pikiran kita peraturan-peraturan atau norma-norma yang mengatur tingkah laku manusia dalam suatu masyarakat, baik peraturan atau norma itu berupa kenyataan yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat maupun peraturan atau norma yang dibuat dengan cara tertentu dan di tegakkan oleh penguasaAnonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-48796805158544475422012-04-16T22:07:00.004-07:002012-04-16T22:07:46.478-07:00sejarah perkembangan hukum islamBAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Bangsa Arab pra islam adalah umat yang tidak mempunyai aturan, kebiadaban yang mengendalikan mereka, gelapnya kebodohan yang menaungi mereka dan tidak ada agama yang mengikat mereka, serta tidak ada undang-undang yag mereka patuhi. Hanya sedikit dari mereka yang berjalan dengan aturan yang dapat menyelesaikan perselisihan dikalangan mereka, kebiasaan yang Anonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-43606960048829800592012-04-16T22:05:00.002-07:002012-04-16T22:05:39.594-07:00EVALUASI PENDIDIKAN: Ciri-ciri Test yang BaikEVALUASI PENDIDIKAN:
Ciri-ciri Test yang Baik
PENDIDIKAN BAHASA ARAB
FAKULTAS HUMANIORA DAN BUDAYA
UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
OKTOBER, 2011
BAB I
PENDAHULUAN
A. LATAR BELAKANG
Belakangan ini kita ketahui bahwa seringkali rancangan pendidikan di berbagai yayasan atau lembaga sudah sangat bagus,di lihat dari segi konsep yang ditawarkan.Karena sudah seharusnya elastisitas dan inovasi Anonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com1tag:blogger.com,1999:blog-6241795150218822691.post-82328661432021727932012-04-16T22:04:00.000-07:002012-04-16T22:04:00.764-07:00EVALUASI BELAJAREVALUASI BELAJAR
BAB I
PENDAHULUAN
A.Latar Belakang Masalah
Setiap kegiatan manajemen akan dikatakan sempurna jika dalam prosesnya dilaksanakan suatu evaluasi, tidak terkecuali dalam manajemen pendidikan. Program pendidikan sebagai penjabaran dari perencanaan pendidikan yang harus dievaluasi dengan seksama, menggunakan strategi yang tepat sehingga hasilnya dapat di pertanggung jawabkan.
Anonymoushttp://www.blogger.com/profile/05559229626692360978noreply@blogger.com0